Wednesday, November 5, 2008

CONNECTED


CONNECTED merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Benny Chan. Film inimerupakan remake dari film Barat dengan tema cerita yang sama yaitu "Celluler". Film ini menceritakan seorang wanita yang sedang disandera dan berusaha untuk keluar dari penyanderaan. Barbie Hsu berperan sebagai Grace, wanita yang ditangkap oleh pembunuh karena menjadi saksi mata pembunuhan.

Cerita ini bermula ketika Grace mengantar anaknya kesekolah, tiba-tiba Grace ditabrak oleh mobil, dan secara tidak sengaja dia juga melihat pembunuhan yang terjadi disekitarnya. Pembunuh tersebut menyandera Grace untuk menghindar hal-hal yang tidak diinginkan. Grace disandera disebuah rumah. Didalam rumah tersbut Grace menemukan sebuah telepon yang sudah rusak, dan di berusaha untuk memperbaikinya. Setelah beberapa saat, telepon tersebut berhasil diperbaiki dan Grace berusaha menghubungi siapa saja yang bisa dihubunginya.

Secara tidak sengaja Grace berhasil menghubungi seorang pria Bob (Louis Ko) yang bekerja sebagai penagih hutang. Awalnya Bob tidak mempercayai apa yang telah diceritakan Grace, Bob tidak percaya bahwa Grace sedang disandera karena menjadi saksi mata sebuah pembunuhan. Setelah berbincang-bincang lama, akhirnya Bob percaya. Bob berusaha mencari tempat dimana Grace disandera.

Dalam film ini mereka berhasil memerankan peran mereka dengan sangat baik. Dalam hal ini mereka berhasil membawa aroma yang berbeda dengan film sebelumnya. Karena biasanya film remake-an hanya bisa mengkopi ceritanya saja tanpa bisa membuat sesuatu yang berbeda.

Film memiliki ketegangan tersendiri, berbeda dengan film terdahulunya. DAri segi akting sampai visualisasi yang membuat penonton tegang. Untuk itu film yang satu ini bisa menjadi sebuah tontonan asik di akhir pekan.